Popular Posts

Friday, December 14, 2007

Kesempatan ke Jawa Timur

10/12/2007
Alhamdulillah, dapat kesempatan ke Jember, jawa Timur.
Pkl. 17.40 Lions Air mengudara membawa kami menuju Bandara Juanda Surabaya
Cuaca agak kurang bagus, sehingga berkali-kali pramugari mengingatkan kita
tuk tetap mengenakan sheetbelt.
Sekitar pukul 19.30 kami sudah tiba di Surabaya. Perjalanan Jakarta-Surabaya ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam 10 menit.
Oleh rekan-rekan PW Nasiyah Jawa Timur kami dijemput dengan mobil kijang silver milik majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur. Ada kak Fuada dari PWNA Jatim yang menjemput kami.
Dari bandara Juanda kami dibawa ke Sidoarjo dan mampir di sebuah Rumah Makan yang cukup besar. Sup buntut hangat kupesan untuk menghangatkan badan, karena cuaca disini
kebetulan hujan cukup deras. dan segelas es jeruk untuk sekedar melarutkan lemak-lemak yang masuk.
Setelah makan selesai kami menuju ke Jember, dengan melewati jalan disekitar Porong Sidoarjo. kami melihat dalam kegelapan, (karena udah malam) tanggul-tanggul tinggi yang menahan lumpur Lapindo. Masya Allah......
Perjalanan ke Jember kami tempuh sekitar 5 jam perjalanan dengan melewati probolinggo, bangil, ...... dst.
Sampai di Universitas Muhammadiyah Jember waktu udah lewat tengah malam. kami menginap di Akademi pariwisata Unmuh Jember, yang settingnya seperti di Hotel. (untuk praktek anak-anak akpar). Sebuah kamar seperti layaknya kamar hotel, dengan kamar mandi shower, udah tersedia sabun dan sikat gigi lengkap plus handuk. Di meja telah tersedia air mineral, dan buah pir yang dibungkus rapi dengan plastik bening.
Kami berempat di kamar bersama Mbak Evi (Ketua PPNA), Herni Ramadhani, Kak Mia, dan saya sendiri. Berhubung bednya hanya dua, kami berinisiatif untuk menurunkan bed atas ke bawah.
pkl. 4.30 kami sudah terbangun. sholat subuh, mandi, dan sarapan pagi. Pkl. 08.30 acara dimulai. Acara Sosialisasi UU Anti perdagangan manusia digeral dengan Talkshow dan workshop.
Tugasku kali ini, membackup untuk notulensi dan rekam proses dengan MP4. Sementara Kak Mia, tugasnya rekam proses dengan handycam. Mbak Evi tentu saja sebagai Keeynote speech. dan herni tuk urusan berkas-berkas/makalah, dsb.
Insiden buruk terjadi, rekanku Herni sakit perut gara-gara makan cambel kepedasan semalam. Kasihan sekali, dia terbaring lemas di kamar.
Pukul 18.00 kami meninggalkan UM Jember menuju Surabaya. Seperti kemarin perjalanan di tempuh selama 5 jam. Cukup melelahkan memang. Kami sempat mampir di Toko oleh-oleh di Jember.
Tiba di Surabaya kami menginap di perumahan  ( 10 menit dari Bandara Juanda) ditempat kost-kosannya Ella (anak PWNA Jatim). Sebuah rumah bertingkat dengan kamar-kamar kost yang cukup mewah menurutku. Rumah seorang anggota Polisi di Polda Jatim.
Pkl. 05.00 kami dihantar taxi menuju Juanda. Pkl. 06.40 Wings Air yang kami tumpangi terbang menuju Jakarta. Tiba di Jakarta masih pagi. Langsung naik Damri ke Rawa mangun. Dan dengan Angkot 25 merah saya langsung ke kantor. (Soalnya ijinnya cuma satu hari saja). Kebetulan Bos saya sedang ke Kuala Lumpur sampai dengan tanggal 15/12/2007.
Alhamdulillah, sudah kembali ke Jakarta dengan selamat.

No comments:

Powered By Blogger