Popular Posts

Thursday, May 29, 2008

Cerita dari Cipanas


24 s.d. 26 Mei kemarin, aku ikut kegiatan lokakarya kurikulum yang diadakan di sebuah villa di Cipanas. Lokasinya terletak di bawah jembatan Cikundul. Vila ini nampaknya dulu pernah mengalami masa kejayaan, tapi kini mulai ditinggalkan. Nampak dari bangunan dan interiornya. Aku tidak pernah tahu, bahwa dekat lokasi ini, bebrapa bulan yang lalu, sebuah bus jatuh ke jurang dan menewaskan banyak orang.
Karena dari awal memang tidak tahu.... ya biasa-biasa aja.
Baru ketika hari kedua, ada yang cerita bahwa di lokasi inilah para korban ditaruh, dan waktu itu raungan ambulan mondar-mandir di villa ini.
Disamping vila di dekat kali, ada kolam besar dan beberapa petak kolam kecil-kecil yang ditutup oleh kawat dan besi. Tempat dimana ikan-ikan ditebar dan dipiara. Dan di kolam yang besar baru aja ditebar ikan sebanyak 20 kg. Teman-teman pada asyik memancing, dengan penuh keriangan.
Hari ketiga, pagi-pagi sekali kami sudah bersiap untuk pulang. Ya... pukul 06.45 kami sudah rapi sudah sarapan, dan siap untuk berangkat pulang ke Jakarta.
O... ya,... aku kemarin sudah pesan kepada petugas villa, untuk dicarikan bunga lilly / amarilys atau apa dech namanya. aku menyebutnya bunga lily aja. bunyanya warna merah, bagus banget dech. Subhanallah.
Kemudian aku tanyakan kepada petugas, apakah bunga yang kupesan kemarin udah disiapkan? ternyata belum. lalu petugas itu segra berlari ke arah pelataran parkir bawah... dan naik dengan membawa 5 batang bunga lily. kemudian dimasukkan di kantung plastik. Diserahkan kepadaku. Kuberikan sedikit tips sebagai tanda terima kasih. langsung bunga kutaruh di mobil ambulans yang kami bawa dari kampus.

Sesampai di Jakarta, aku tidak pulang dulu, tapi langsung menuju kampus. Setalah barang-barang diturunkan semuanya. Aku kembali bekerja seperti biasa.
Menjelang maghrib, aku udah sampai di rumah. Barang-barang bawaan kubongkar, dan tentu saja bunga Lyli segera kukeluarkan dari kantong plastik.
Masyya Allah, ketika aku ambil bunga itu, aku lihat di tangkai daunnya ada darah yang sudah kering.... kuperhatikan sekali lagi,..... ternyata memang darah yang udah kering.
Tapi sempat aku taruh di dalam pot besar,..... namun akhirnya kumasukkan lagi ke kantong plastik.
Terbanyang kejadian kecelakaan bus yang Cipanas........
Akhirnya kubuang bunga itu.......
Malam hari..... Subhanallah...... saya tidak bisa tidur.
Semua lampu di rumah aku nyalakan.....
TV aku nyalakan sampai... pagi.....
Dalam hati aku berbisik,...... siapa yang akan menemaniku?
Aku sendiri......... dalam hati terbetik...... ya Allah berikan aku teman.....
Jika aku tidak sendiri.... tentulah ada kawan bicara..... di kala kita takut.... tentu ada teman yang mendekap kita......
Sempat terlelap sebentar.....
tapi mimpi yang nggak karuan..... menakutkan......
Sampai pagi hari...... aku harus pagi-pagi berangkat ikut pelatihan Excecutive Leadership ESQ di Menara 165....
Masya Allah..... mataku merah karena kurang tidur.......
Jam 05.30 aku sudah berangkat menuju Menara 165.
Bismillah.... semoga Allah memberi ketenangan padaku.

No comments:

Powered By Blogger