Popular Posts

Monday, January 14, 2008

Mudik Sabming

Sabtu pagi aku ngMC acara Seminar Kefarmasian dengan Tema "Peran Farmasis dalam Swamedikasi yang Rasional" dengan Pembicara Dr. Muslim Suardi dari Universitas Andalas Padang, di Aula Lt. III Kampus FMIPA UHAMKA.

Sore harinya siap-siap pulang ke Klaten, menengok ayah yang sedang terbaring sakit. Dengan KA Senja Utama Solo, dengan Gerbang KA 4 No. 8B aku berangkat ke Klaten.
Perjalanan kali ini cukup aman, tidak penuh dengan penumpang. Kusewa bantal 2 dan selimut 1 untuk alas. Sampai di Klaten pukul 07.00.

Sebelum tiba di rumah, saya sempatkan belanja dulu di pasar Klaten. Belanja bubur merah kesukaan ayah, jadah dan wajik serta buah pisang.
Ayahku masih belum ada perubahan. masih tergolek lemah tak berdaya. Makan disuapin, minum diminumin.

Adikku merengek minta dibelikan sepeda, katanya kalau ke pasar dia cuma jalan kaki. Kasihan juga.... dia telah rela menjaga ayahku. Seharusnya dia sibuk untuk mencari kerja.. tapi kini dia rela menunggu ayahku di rumah. Semoga Allah memberikan kemudahan kepadanya. Amien.

Sore hari aku bersiap-siap kembali ke Jakarta. namun sebelum itu aku sempatkan ketemu Pak RT. Kamar disebelah timur rusak,gentengnya berjatuhan. Dan aku minta tolong ke Pak RT untuk dibetulkan. Karena keterbatasan dana yang ada aku minta tolong ke pak RT. Insya Allah esok hari akan dibetulkan secara bersama-sama.

Kenapa saya minta tolong ke Pak RT. Ini juga saran dari tetanggaku. Menurut perhitunganku, untuk membetulkan rumah memerlukan dana yang cukup banyak. Aku udah tanyakan ke Pak lik saya, berapa harga bambu per batang? Katanya sekitar 7 ribu. Wah.... setelah kuhitung-hitung biaya yang harus kukeluarkan lumayan banyak.

Akhirnya dengan memberanikan diri kutanyakan ke tetangga sebelah yang kebetulan punya pohon bambu, katanya per pohon 4000. Alhamdulillah.....
dan atas saran pemilik pohon itu juga kutemui pak RT.

Uang 200rb Insya Allah cukup untuk membetulkan kamar yang ambruk itu.
Semoga.

"Ya Allah terima kasih, hari ini Kau beri aku kemudahan dalam urusanku".

No comments:

Powered By Blogger