Popular Posts

Thursday, July 31, 2008

Nggak nyangka.....

ora dinyono, ora dikiro.....
yen aku wis dari target modus kejahatan sing anyar...
Masya Allah......
beruntung Gusti Allah isih nglindungi awakku....
bermula pada 26 Juli 2008 Pkl. 16.15
sebuah SMS masuk ke HP ku.
Dia menanyakan kabarku dan menyebut namaku Mbak Isti
Lho..... nomor siapa ini?
Aku gak kenal nomor ini...
Lalu kujawab baik.
Kemudian dia menanyakan masih ingat aku nggak?
ya...... untuk menghargai, karena dia tahu namaku...
ya kujawab.... ya iyalah. masa teman sebaik kamu dilupakan.
e.... dia menjawab. Pasti 99% Mbak Isti nggak kenal saya. Pake bahasa jawa lagi dia ngomongnya.
Lalu Panjenengan sinten?
Dia kemudian meneleponku...
dia katakan bahwa dia dari Pati, Jawa Tengah..... lama tinggal di Bondowoso.
punya HP baru sekali..... lalu dia cari -cari namaku di Telkomsel... secara acak... dan akhirnya dapat namaku....
Masa sich??? aku nggak percaya.
Kutanya siapa yang nyuruh anda? dapat nomor HPku dari mana? Kucecar.... akhirnya dia mengaku....
dia dapat informasi dari seseorang berinisial HT dari FBR.
Kemudian dia janji menelepon pukul 21.00
dan benar dia telepon saya....
akhirnya dia mengaku dari Anshor....
lama di Batam.......... kemudian ke Jawa.......
bincang sana-bincang sini.......
aku seperti terhipnotis...
dia mau menikah denganku....
Tapi dia ingin menikah sirri dahulu.... baru nanti secara administrasi...
Saya bilang ya nggak bisa.....
Saya harus konsultasikan dengan guru saya...
Nanti mas saya pertemukan dengan guru saya....
Bagi dia katanya.... ijab kabul itu adalah ketika pihak wanita menerima, dan pihak pria juga telah menerima dan sepakat. itu udah cukup...
Bahkan ketika ia memberikan mahar kepada pihak perempuan misalnya berupa uang seribu rupiah, atau dua kalimah syahadat itu dah sah....
(Lha..... Paham apa ini? sepengetahuanku pernikahan itu ya harus ada wali dan saksi) Ada 5 hal yaitu : Pengantin perempuan, pengantin Laki-laki, Mahar, Saksi dan Wali. Kalau tidak ada wali/orangtua dah meninggal, ya wali hakim. Itu setahu.... sejak duduk di bangku SMP kayak gitu)
Lha ini orang yang mengaku bernama MZM ini, katanya dia tahu hukum syariah, belajar hukum syariah.... kok begini pemahamannya?
Aku memang seperti terhipnotis oleh ucapannya.........

27 Juli Pukul 21.00 dia telpn lagi......... bincang sana-bincang sini...
Dia tahun tentang diriku.... tentang kegagalanku ketika menjelang pernikahan dahulu
Dia tahu kematian orangtuaku, dia tahu adikku tinggal di kampung...., dia tahu... tentang aktivitasku....

28 Juli Pukul 21.00 dia telon lagi.....cerita kalau dulu dia juga pernah gagal menikah, bahkan 1500 undangan udah disebar.... lalu dia menghilang... ke Jawa Timur.... dan sekarang dia sebatang kara.... dia tidak tahu apakah keluarganya masih mengakui atau tidak.... dia pernah jadi kepala sekolah, jadi PNS dia tinggalkan....
dia pernah tinggal di Batam.......ya... melanglang.... hingga akhirnya dia menetap di Jawa Timur....

29 Juli katanya dia akan datang ke Jakarta dengan Sriwijaya Air. Aku dimintanya jemput di DAMRI Rawamangun. Tapi hati kecilku mengatakan..... jangan pergi....
akupun tidak pergi.....

Dia tidak menghubungi HPku.... aku coba hubungi HP dia ternyata tidak aktif...
sampai 30 siang.... HPnya mati ...... padahal hari ini, siang ini kami berjanji untu ketemu dengan guruku... untuk membicarakan mengenai rencana pernikahan......

Benar-benar........tak ada kontak.
Telepon terakhir dari dia... Pukul 15.28.....tanggal 29 Juli 2008. Dia sedang menuju Bandara. Aku bilang.... Mas bercanda kan?
Aku gak yakin.... dengan keseriusannya.....
Terakhir dia SMS. "Ade marah ya?"
Aku tidak jawab....
Aku diam.
Sampai akhirnya......
Malam menjelang Subuh aku berdoa kepada Allah :" Ya Allah jika ada orang yang hendak mempermainkan saya dan menyakiti saya, balaslah dia ya Allah"

31 Juli 2008. Siang ini aku coba seraching di internet tentang Z ini.....
dan masya Allah.... ternyata tanggal 29 Juli 2008 dia tertangkap oleh Polisi di sebuah kota di Jawa......
Lalu kupastikan lagi........ ya...........namanya Muhammad Zainal Mualim.... ketua PW Anshor Riau periode 2007-2012.
tertangkap polisi karena kasus beasiswa senilai 800 juta....

Ya Allah, begitu cepat kau Tunjukkan ini padaku.
Ternyata dia..... seorang buronan kasus korupsi dana beasiswa? sejak tahun 2004.
Dia memang sudah menghilang bahkan telah diberitakan mati. Tapi muncul lagi ketika pencalonan Ketua PW Anshor Riau. Dan dia terpilih, mnengalahkan dua nama lainnya.
Dia biasa malang melintang jawa timur dan jawa tengah.

Sungguh, aku terhipnotis...... bahasa jawanya halus.... kromo inggil......... siapa nyangka..... dia ternyata buronan....

setelah aku cerita temanku....
itu modus baru kejahatan...
targetnya... wanita lajang... sendirian.... mandiri.... punya kerjaan mapan.....
nah.... ntar dinikahi..... punya anak..... ditinggal pergi.......
makanya dia minta nikah sirri dulu........ dengan cara yang sederhana.......
tanpa undangan..........

O..... begitu tho? Modusnya?
lha iya... kamu musti hati-hati....
kalau ada calon harus jelas referensinya........
biar bisa di klarifikasi.....
jangan percaya gitu aja.........
mentang-mentang dia kenal ini.... kenal itu.... lalu kamu jadi percaya...

Iya.... iya... mulai sekarang saya akan hati-hati.....
Nggak nyangka.... aku target kejahatan modus baru....
Ya Allah lindungilah hambamu ini
Belas kasihanilah hamba ya Allah....

No comments:

Powered By Blogger